MANAJEMEN BISNIS ECERAN, Maharani Vinci

Judul/Title: Manajemen Bisnis Eceran
Penulis/Author: Maharani Vinci
Penerbit/Publisher: Sinar Baru Algesindo
Edisi/Edition: 2009
Halaman/Pages: 198
Dimensi/Dimension: 14.5 x 20.5 x 1cm
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Sewa/Rent
Harga/Price: Terjual/Sold
Call No.: 337/Vin/m/C.1
Status: Ada/Available


***
Setiap manusia pada hakikatnya akan melakukan suatu usaha untuk menutupi seluruh kebutuhan hidupnya, mulai dari bekerja di sebuah perusahaan atau mendirikan usaha sendiri, yang semuanya itu berkaitan dengan suatu jual beli, baik itu berupa barang maupun jasa. Beberapa dekade ini, bisnis eceran menyemarak di berbagai kalangan. Para pengusaha mulai tertarik untuk menanamkan sahamnya, mengepakkan sayapnya untuk merambah bidang bisnis eceran (retail) dengan konsep memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan kebutuhan barang/jasa bagi konsumen. Tak ayal, sebagai pelaku penikmat layanan bisnis eceran, masyarakat merasa termudahkan untuk mendapatkan kebutuhannya. Hal ini dapat dibuktikan dengan munculnya pelaku-pelaku bisnis eceran (retailer) yang modern, seperti Hero, Matahari, Carrefour, dan Yogya Departement Store.

Retail Bussiness (Business Eceran) merupakan sebuah kegiatan ekonomi yang dilakukan manusia sejak dahulu kala, yang dalam perkembangan selanjutnya, seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, memunculkan pelaku-pelaku bisnis eceran (retailer) yang modern.

Buku Manajemen Bisnis Eceran merupakan buku pertama yang mengetengahkan seluk-beluk bisnis eceran, yang tentu saja mengangkat topik seputar pengelolaan bisnis eceran modern, mulai dari strategi, merchandising, pricing policy hingga customer assistance. Disajikan dengan bahasa sederhana, diharapkan buku ini dapat menjadi panduan bagi Anda yang sudah menjadi pelaku ataupun yang berminat dan akan menjadi pelaku bisnis eceran di masa yang akan datang.

Berkutat seputar dunia bisnis eceran yang sangat menggiurkan, buku “Manajemen Bisnis Eceran” karya Maharani Vinci ini memuat hal-hal penting ini memuat hal-hal penting lagi menarik yang layak diketahui oleh semua pecinta bisnis eceran ataupun bagi Anda yang sedang menekuni dan memulai bisnis eceran. Buku ini berisi tentang seluk beluk bisnis eceran dan komponen yang terkait didalamnya, seperti bisnis eceran berdasarkan bauran strategi, pengelolaan fasilitas toko dan barang, pembelian dan penanganan barang hingga kebiasaan konsumen dalam membeli, penetapan harga, dan customer assistance.

No comments:

Post a Comment